by

Ratusan PMI Belajar Menjadi Traveller Pintar Bersama Royal Brunei Airlines

Sekitar 100 orang pekerja migran Indonesia (PMI) yang ingin menjadi traveller pintar mengikuti workshops ‘being a smarter traveller’ yang diadakan Royal Brunai Airlines di gedung seminar room Masjid Ammar, Wan Chai, Minggu (1/9/2019).

Para peserta yang hadir nampak antusias dalam menyimak semua materi yang disampaikan oleh pembicara seminar.

Menurut Ariani sebagai Marketer Royal Brunai yang bertugas di Hong Kong dan Rini yang datang dari Jakarta sebagai pembicara, acara tersebut diselenggarakan karena masih banyak PMI yang kurang paham dan cermat mengenai persoalan jam terbang, tiket pesawat dan lain-lain sehubungan perjalanan mereka.

Ariani mengatakan penting bagi PMI untuk memperjelas status tiket pada saat akan membeli entah itu kepada agent travel atau kepada orang lain, agar jika ada sesuatu terjadi dengan tiket atau penerbangan, akan ada yang bisa dimintai pertanggungjawaban. Hal tersebut disampaikan Ariani mengingat beberapa waktu yang lalu ada kasus tentang penipuan tiket pesawat oleh bos agent travel yang tidak bertanggung jawab yang kemudian banyak menimbulkan keresahan di kalangan PMI.

Acara yang dimulai pada pukul 15.30 tersebut berakhir sekitar pukul 17.30 dan ditutup dengan penampilan Drama Ande-ande Lumut yang dipentaskan oleh Wijiati supari, the Jackson dancer, Agnes djoe dan kawan-kawan.

Menurut Nurvika salah satu peserta workshop, acara seminar yang diikutinya tersebut sangat penting dan bermanfaat bagi PMI di Hong Kong karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

News Feed