by

AFCD Menantang Pecinta Gunung untuk Hiking di MacLehose Trail

Untuk memperingati perayaan yang ke-40 tahun MacLehose Trail, Departemen Pertanian, Perikanan dan Konservasi Hong Kong (AFCD) akan mengadakan tantangan hiking bernama Complete Walk on MacLehose Trail 2019 mulai 1 September hingga 30 November, Jumat (30/8/2019).

Melalui siaran media, seorang juru bicara AFCD mengatakan, “Complete Walk on MacLehose Trail 2019 adalah puncak dari serangkaian acara perayaan, untuk mendorong anggota masyarakat mengunjungi MacLehose Trail dan menikmati pemandangan yang menakjubkan di pedesaan. AFCD akan menjadwalkan tantangan pendakian ini mulai 1 September hingga 30 November.”

Peserta hiking dapat memilih menyelesaikan MacLehose Trail sesuai dengan kekuatan fisik, pengalaman, dan preferensi rute masing-masing peserta. Di setiap pos yang telah ditentukan ada kode QR, peserta dapat mencatat informasi jalur yang telah mereka selesaikan dengan scan kode tersebut, dan pihak penyelengara akan memberikan hadiah ketika peserta berhasil melewati sejumlah jalur yang telah ditentukan.

Melalui siaran medianya AFCD mengatakan, warga masyarakat dipersilakan bergabung untuk menikmati keseruan hiking bersama dan menikmati pemandangan alam Hong Kong yang indah. MacLehose Trail adalah jalur hiking jarak jauh pertama di Hong Kong yang dibuka pada tanggal 26 Oktober 1979 lalu, dengan jalur yang melintas dari timur ke barat melalui delapan taman nasional, yaitu Sai Kung East, Sai Kung West, Ma On Shan, Lion Rock, Kam Shan , Shing Mun, Tai Mo Shan dan Tai Lam.

Sebagai jalur pendakian paling representatif di Hong Kong dan pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 20 jalur impian di dunia oleh majalah National Geographic, MacLehose Trail yang berjarak sepanjang 100 kilometer dibagi menjadi 10 bagian yang masing-masing bagian memiliki pemandangan alam yang indah sebagai peninggalan bersejarah yang menarik, dan beragam flora dan fauna liar, dengan trek yang berkelok-kelok melewati garis pantai, pegunungan terjal, lembah, dan wadukuntuk memberikan pengalaman luar biasa kepada para pejalan kaki.
 
Selain tantangan hiking, AFCD juga akan mengadakan banyak acara perayaan menarik lainnya yang cocok untuk berbagai kalangan, termasuk hari perayaan ulang yahun ke-40 MacLehose Trail, pembicaraan publik tentang jejak MacLehose Trail yang legendaris, lokakarya pemeliharaan Trail MacLehose, kemping bersama dan wisata bersama.

Siapa saja bisa dan dipersilakan untuk bergabung dan menikmati acara yang sesuai dengan kemampuan fisik, pengalaman, dan preferensi mereka sendiri. Untuk informasi lebih lanjut bisa bisa langsung mengunjungi natureintouch.gov.hk.

AFCD secara eksklusif juga memproduksi serangkaian video pendek untuk memamerkan keindahan berbagai bagian MacLehose Trail, di samping menunjukkan kepada para tamu yang berbagi kisah pribadi mereka terkait dengan jejak tersebut. Video cuplikan telah diunggah dan bisa ditonton di halaman Facebook Program Pendidikan Taman Kota (www.facebook.com/pg/countryparkseducationprogammes), yang akan diperbarui dengan video baru dari waktu ke waktu.

News Feed