by

Ada Pameran Lentera yang Menakjubkan di Tsim Sha Tsui dekat Waterfront Promenade

Untuk merayakan Festival Pertengahan Musim Gugur, Departemen Layanan Hiburan dan Kebudayaan (LCSD) Hong Kong akan memamerkan seni instalasi lentera yang beragam, dengan mengusung tema “Magic Behind the Moon” di Hong Kong Cultural Center (HKCC) Piazza, Tsim Sha Tsui, mulai tanggal 30 Agustus hingga tanggal 22 September.

Pameran tersebut cukup mudah untuk dikunjungi oleh para wisatawan, karena letaknya tidak jauh dari Terminal Star Ferry dan stasiun MTR TST.

Pengunjung bisa menikmati pajangan yang indah saat berjalan-jalan di sekitar Clocktower dan Promenade. Menurut LCSD meski pameran seni mereka mengunakan media baru namun tetap menghadirkan elemen tradisional pada festival.

Akan ada proyeksi gerakan bulan dan bulan purnama di halaman dan kolam renang HKCC yang menciptakan efek yang berbeda. Pencahayaan khusus juga akan ditambahkan ke kolam renang untuk menghadirkan pengalaman visual yang menyegarkan bagi pengunjung.

Warga masyarakat selain dapat berinteraksi dengan empat kelinci tiup raksasa dengan menggunakan efek augmented reality (AR) hasil campuran realitas yang dimediasi komputer, juga akan bisa menikmati animasi ulang tahun yang diproyeksikan ke halaman terbuka, dalam rangka memperingati perayaan ulang tahun ke-30 HKCC.
 
LCSD juga akan mengadakan tiga karnaval lentera tambahan, yang menampilkan berbagai pertunjukan dan tampilan lentera di beberapa tempat, berikut ini lokasinya:
 

  1. Urban Mid-Autumn Lantern Carnival, di Victoria Park, Causeway Bay, pada 13 September mulai dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam.
  2. New Territories East Mid-Autumn Lantern Carnival, di Taman Sha Tin, pada 14 September mulai dari jam 7.30 sampai jam 10 malam.
  3. New Territories West Mid-Autumn Lantern Carnival, di Taman Tsuen Wan, pada 15 September mulai dari jam 7.30 sampai 10 malam.

LCSD mengimbau para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan atau membakar lilin saat berlangsungnya perayaan festival demi keamanan dan kenyamanan bersama.

News Feed