by

Eni Lestari Terpilih Menjadi Salah Satu Tokoh paling NYALA Versi OCBC

Dalam rangka  menyambut ulang tahun Indonesia ke-74, Oversea – Chinese Banking Corporation  Nilai Inti Sari Penyimpanan (OCBC NISP), mengadakan ajang pemilihan figur yang dianggap telah membawa Indonesia ke kancah dunia Internasional. 17 orang terpilih menjadi tokoh yang paling NYALA versi #TAYTB OCBC NISP dan salah satunya adalah aktivis Pekerja Migran Indonesia (PMI), Eni Lestari Andayani.

#NyalakanIndonesia adalah  sebuah gerakan untuk mengajak seluruh Indonesia untuk merdekakan pikiran dengan menghilangkan mentalitas kolonial dan kompleks inferioritas, agar bisa menyalakan nama Indonesia di kancah dunia

Kepada Migran Pos, Eni Lestari menuturkan bahwa sebelumnya dia tidak mengetahui tentang perlombaan tersebut. Eni mengaku bisa mengikuti lomba karena namanya direkomendasikan oleh Lembaga Bantuan Hukum di Jakarta. 

“Saya tidak tahu kalau ada lomba ini. Nama saya direkomendasikan oleh Lembaga Badan Hukum (LBH) Jakarta,” tutur Eni Lestari yang saat ini menjadi ketua Internasional Migrant Alliance (IMA), Jumat  (15/08/2019).

Sebagai bentuk penghargaann kepada pemenang perlombaan yang diadakannya,  Bank OCBC NISP menggambarkan tokoh Nyala dalam bentuk mata uang buatan sendiri.

Puncak acara dan penyerahan apresiasi direncanakan akan diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) pada tanggal 17 Agustus besok.

News Feed