by

Lestarikan Lurik Nusantara, Endah Azaria Adakan Lomba Fashion Show

Seratus lebih Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengikuti lomba karaoke dan fashion show yang diadakan oleh Endah Azaria Woments Community di Dansz Stage, Tin Hau pada Minggu (11/08/2019).

Acara yang mengambil tema “Lurik Jawa Nusantara 2019” ini,  menyelenggarakan empat kategori lomba, yaitu, karaoke, fashion lurik Jawa, fashion batik kreasi PMI dan fashion kebaya elegan.

Menurut penyelenggara acara, Endah Azaria, tema lurik sengaja diambil karena ingin memperkenalkan lurik Nusantara di Hong Kong dan melestarikan kain lurik untuk generasi muda.

“Ingin melestarikan kembali kain lurik Nusantara dalam kalangan anak-anak muda sekarang, sekaligus memperkenalkan kain lurik di negeri Beton,” tutur Endah, Selasa (13/08/2019).

Ary, salah satu peserta tertarik mengukuti lomba fashion lurik Jawa karena merasa bagian dari orang jawa dan menyukai seni serta pakaian adat jawa.

“Aku bagian dari orang Jawa dan aku suka kesenian serta pakaian adat Jawa” kata Ary, Selasa (13/08/2019).

Selain menampung bakat dibidang  catwalk, Endah Azaria Woments Community juga menyediakan wadah bagi PMI yang mempunyai bakat menjahit dan desainer baju lewat lomba kreasi batik PMI.  Dimana dalam kategori perlombaan tersebut,  desainer baju yang karyanya menjadi juara tiga besar juga mendapatkan hadiah dan penghargaan.

Comment

News Feed