by

Kelompok Pro-Polisi Menuntut Diberlakukannya Undang-undang Ekstradisi

Sebuah kelompok yang mengaku pro-polisi telah mengadakan unjuk rasa di luar markas besar polisi di Wan Chai untuk menyerukan agar RUU ekstradisi yang ditangguhkan untuk dibangkitkan dan penyelidikan tentang apakah anggota parlemen pro-demokrasi telah memicu “kerusuhan” dalam beberapa pekan terakhir segera dilakukan, Kamis (8/8/2019).

Dilansir dari RTHK, belasan orang bergabung dalam demonstrasi yang diatur oleh Politik Social Strategic, yang juga penyelenggara aksi massa hari Sabtu lalu di Victoria Park untuk mendukung polisi yang dimusuhi para demonstran anti-ekstradisi. Pada kesempatan demonstrasi tersebut, para pengunjuk rasa pendukung pemerintah terlihat melambaikan bendera China dan Hong Kong dan meneriakkan “massa (peserta gerakan anti-ekstradisi) tidak mewakili Hong Kong”.

Mereka menyerukan agar undang-undang ekstradisi diajukan kembali ke hadapan Legco dan penyiaran berita atau media diserahkan kepada masyarakat, karena penyiar publik hanya mempekerjakan orang-orang yang anti-pemerintah.

Comment

News Feed