by

7 Demonstrasi Anti-ekstradisi Akan Digelar di Akhir Pekan Ini

Demonstrasi anti-ekstradisi telah menyebar di 18 distrik Hong Kong dalam beberapa minggu terakhir. Sehubungan dengan banyaknya kerusuhan dan bentrokan antara demonstran dengan polisi juga demonstran dengan para pendukung polisi, beberapa proposal izin aksi ditolak polisi.

Di antara pengajuan izin demonstrasi yang ditolak polisi pada Hari Kamis (8/8) adalah izin ‘Tai Po Rally’ dan ‘Restore Wong Tai Sin’ yang dijadwalkan dilakukan pada 10 Agustus. Kedua panitia penyelenggara aksi mengaku telah mengajukan banding atas penolakan tersebut.

Penyelenggara ‘Restore Wong Tai Sin’ selain mengumumkan soal banding izin, juga meminta warga sipil untuk mendukung dan berpartisipasi dalam majelis atau demonstrasi lainnya, termasuk aksi 3 hari di bandara dan 811 di Sham Shui Po dan Victoria Park.

Berikut ini jadwal demonstrasi terbaru untuk akhir pekan ini yang dirangkum Migran Pos dari berbagai sumber: HKTelegram, Bewater HK, HKCHR dan Hong Kong Coloum.

  1. Aksi pendudukan 3 hari di Arrival Hall, Terminal 1 Bandara
    Berlangsung hari Jumat, tanggal 9 Agustus hingga hari Minggu, 11 Agustus 2019. Waktu: dari jam 1 siang pada tanggal 9 Agustus hingga selesai. Lokasi aksi di Arrival Hall, Terminal 1, Bandara Internasional Hong Kong.
  2. Pertemuan malam ‘Festival Hantu Lapar’. Berlangsung hari Jumat, tanggal 9 Agustus 2019. Waktu: 8 malam – 11 malam Lokasi di ruang terbuka di seberang Sha Tin Fun City, 7 Lek Yuen Street, Sha Tin, dan di Wong Tai Sin MTR Exit D2 dekat terminal bus di persimpangan Jalan Ching Tak dan Jalan Pass Shatin.
  3. Aksi ‘Lindungi keluarga dan generasi masa depan’. Berlangsung hari Sabtu tanggal 9 Agustus 2019, jam 22.30 – 24.00 dengan rute Edinburgh Place berjalan ke Kantor Pemerintah Pusat.
  4. Tai Po Rally. Jika mendapatkan izin akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019, jam 14:00 (berkumpul) dan jam 15:00 mulai berjalan dengan rute Terminal Bus Tai Po Tau ke Klub Jockey Hong Kong Cabang Betting Off-course Jalan Tai Po Kwong Fuk
  5. Aksi Restore Wong Tai Sin, jika izin aksi dikabulkan akan berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 10 Agustus 2019, jam 14:30 berkumpul dan jam 15:00 untuk mulai berjalan dengan rute Morse Park ke Wong Tai Sin Square (rute dapat berubah)
  6. Aksi Massa Hong Kong Bagian Timur atau Hong Kong Island East March
    akan berlangsung hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019, jam 13:00 (berkumpul) dan pukul 13:30 memulai perjalanan dengan rute Victoria Park ke Java Road Playground (rute bisa berubah).
  7. Sham Shui Po Rally, akan berlangsung hari Minggu, tanggal 11 Agustus 2019, jam 14:30 (berkumpul) dan jam 15:00 mulai berjalan dengan rute Maple Street Playground ke Sham Shui Po Sports Ground.

News Feed