by

Bandara Hong Kong Akan Tetap Beroperasi Secara Normal Meski Ada Demonstrasi 3 Hari

Sehubungan dengan adanya aksi demonstrasi selama 3 hari berturut-turut di area Bandara Hong Kong, Otoritas Bandara pada hari Kamis (8/8/2019) mengumumkan bahwa aktivitas Bandara dan penerbangan akan berlangsung secara normal atau seperti biasa.

Selain itu menurut Otoritas Bandara untuk tiga hari ke depan: Jumat, Sabtu dan Minggu, hanya calon penumpang dengan tiket pesawat atau boarding pass untuk 24 jam ke depan dan dokumen perjalanan yang sah, atau staf bandara dengan bukti identitas (seperti Izin Area Terbatas Bandara) yang akan diizinkan masuk ke lorong check-in atau lorong keberangkatan di Terminal 1.

Dilansir dari RTHK, dalam sebuah pernyataan resmi, pihak berwenang mengaku telah mengetahui rencana untuk demonstrasi anti-ekstradisi di bandara. Oleh karena itu bagian lain dari ruang keberangkatan dan kedatangan akan tetap terbuka untuk umum.

Langkah yang diambil Otoritas Bandara tersebut merupakan tindakan serupa yang dilakukan oleh pihak berwenang selama berlangsungnya topan

Para calon penumpang diimbau untuk menyediakan waktu yang cukup untuk melakukan perjalanan ke bandara atau berangkat lebih awal. Selain itu para calon penumpang juga disarankan untuk memeriksa status penerbangan di situs web Bandara Internasional Hong Kong atau melalui aplikasi seluler “HKG My Flight” atau bertanya kepada maskapai penerbangan secara langsung untuk informasi terbaru jadwal penerbangan sebelum pergi ke bandara.

Sementara itu, Circular Terminal 1 internal telah dikeluarkan oleh Otoritas Bandara agar para staf memastikan kelancaran operasi di Terminal 1 yang kontrol aksesnya ke Aula Check-in di Terminal 1 akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 hingga 11.59 malam dari tanggal 9 hingga 11 Agustus.

Diberitakan sebelumnya, panitia penyelenggara aksi demonstrasi telah mengumumkan melalui media sosial dan pamflet tentang rencana aksi selama 3 hari di Bandara Chep La Kok. Melalui aksi tersebut para demonstran akan memperkenalkan apa itu Undang-undang Ekstradisi dan kenapa mereka menolaknya serta apa yang sedang mereka perjuangkan sekarang kepada orang-orang yang berada di area Bandara Hong Kong.

Comment

News Feed