by

Gandeng UGM dan Enrich, Bara JP Hong Kong Gelar Seminar Wirausaha Mandiri

Bekerja sama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan Enrich, Barisan Relawan Jalan Perubahan (Bara JP) Hong Kong, mengadakan  seminar tentang kewirausahaan mandiri, Minggu (28/07/2019).

Bertempat di Ramayana Hall KJRI, ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) menyimak materi seminar yang berisi “Kiat sukses merintis usaha online” yang dibawakan tiga orang nara sumber: Ir. Ambar Pertiwininingrum, M.Si., Ph.D., IPM dari UGM, Ema Apriyani, S.I.Kom., M.Sc dan Pritya Pravina dari Enrich.

Menurut Laeli sebagai Ketua Bara JP Hong Kong , tujuan diadakannya acara tersebut adalah untuk mengajak sesama PMI agar bisa memanfaatkan hal positif dari perkembangan tekhnologi dan media sosial.

“Mengajak teman-teman untuk memanfaatkan teknologi seperti media sosial, Instagram, Twiter untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat dan juga mendapatkan pendapatan,” kata Laeli, Senin (29/07/2019).

Selain materi seminar kewirausahaan, nara sumber juga berbagi ilmu tentang ilmu pertanian, peternakan, cara mengolah dan memanfaatkan sumber energi di kampung halaman, serta belajar tentang bagaimana cara mengelola keuangan dan  pemberdayaan keluarga.

Dalam acara seminar, selain materi utama, Bara JP Hong kong juga sengaja menyisipkan materi tentang pentingnya kesehatan bagi PMI yang disampaikan oleh Ayu dari Peduli Sehat Hong Kong,  juga pameran hasil kerajinan tangan, kuliner dan herbal.

News Feed