by

Kantor Junius Ho di Tsuen Wan Dihancurkan Demonstran

Kantor anggota parlemen Tsuen Wan Junius Ho dihancurkan pada Senin sore (22/7/2019) oleh sekelompok besar demonstran yang menuduh politisi pro-Beijing tersebut berada di balik terjadinya kekerasan Minggu malam di Yuen Long.

Dilansir RTHK, beberapa jam sebelumnya dalam sebuah konferensi pers, Ho dengan keras membantah adanya keterlibatan dirinya seperti yang dituduhkan publik berdasarkan sebuah video yang beredar luas di media sosial.

Dalam video tersebut Ho terlihat menyapa sekelompok orang berbaju putih, memberi selamat kepada beberapa dari mereka dan berjabatan tangan dengan mereka. Namun, dia membantah terlibat dalam kekerasan malam itu, dan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya hanya menjangkau warga sebagai anggota parlemen yang mewakili daerah pemilihannya.

Namun, komentar Ho tampaknya tidak menenangkan para demonstran yang sedang mengepung kantornya yang telah ditutup untuk hari itu. Bagian dari dinding kaca di sekitar kantor di dalam Tsuen Fung Center dihancurkan demonstran.

Sedangkan dinding-dindingnya sebagaimana Lennon Wall ditutupi poster dan memo. Selain mencurigai Ho, sebagian masyarakat juga mencurigai bahwa ada hubungan antara geng-geng kekerasan yang melakukan tindakan brutal di Yuen Long dengan dengan pihak kepolisian.

News Feed