by

Hong Kong Dilanda Badai Petir

Peringatan hujan lebat dan badai petir yang dikeluarkan oleh Hong Kong Observatorium (HKO) sejak pukul 12.20 siang, pada hari Jumat, 19 Jul 2019, telah diperpanjang hingga pukul 4:00 sore hari ini.

Badai petir diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah bagian Hong Kong, dengan kecepatan angin mencapai 70 kilometer per jam atau lebih. Oleh karena itu bagi warga Hong Kong diimbau untuk berhati-hati ketika melakukan aktivas di luar ruangan.

Warga masyarakat disarankan untuk mengambil tindakan berikut ketika terjadi badai:

  1. Tetap di dalam rumah. Jika sobat Migran Pos harus melakukan kegiatan di luar ruangan, segera cari tempat berlindung di bangunan yang kokoh ketika hujan dan petir melanda.
  2. Jangan berdiri di tempat tinggi. Jauhkan diri Anda dari benda, pohon, atau tiang yang sangat konduktif terhadap sengatan listrik.
  3. Ambil tindakan pencegahan dan hindari angin atau badai, serta tetap waspadalah terhadap puing-puing yang bisa terbang dan benda jatuh.
  4. Bagi pengemudi yang sedang menggunakan jalan raya dan jalan layang, diharapkan harus mengurangi kecepatan agar waspada terhadap hembusan angin kencang.

News Feed