by

Air Infus Tolak Penyakit di Musim Panas

Air infus atau Infused water saat ini sudah menjadi bagian dari trend kesehatan di kehidupan sehari-hari semenjak di populerkan oleh seorang blogger dan photographer dari Portland yang bernama Amy Pogue. Tidak hanya di luar negri, trend tersebut kian banyak peminatnya di Indonesia.

Ketika musim panas seperti di Hong Kong saat ini, di tambah perubahan cuaca yang tidak menentu, tubuh kita akan lebih retan terkena berbagai penyakit musiman yang di akibatkan menurunnya daya tahan tubuh. Dengan banyak mengkonsumsi air akan sangat membantu tubuh agar tidak mengalami dehidrasi akibat banyak mengeluarkan keringat.

Air infus adalah Air putih atau Air mineral yang di beri potongan buah, sayur atau herbal yang didiamkan beberapa jam sampai sari dari bahan yang direndam hingga rasa air berubah.

Selain bahan yang digunakan mudah diperoleh, cara membuatnya juga mudah. Jadi Sobat Migran Pos bisa membuat sendiri air infus untuk di konsumsi sehari-hari, agar tubuh selalu bugar.

Namun begitu perlu diingat bahwa tidak semua buah atau sayur bagus untuk dibuat Air infus. Usahakan buah yang digunakan memiliki rasa asam atau netral seperti anggur, apel, belimbing, buah naga, jeruk nipis, lemon, mentimun, jeruk, mangga, strawberry. Jangan lupa pastikan kondisi buah harus segar dan matang optimal, karena banyak gizi yang belum terbentuk sempurna selama buah belum matang.

Sobat Migran Pos juga bisa menambahkan rempah-rempah seperti daun mint, jahe, kayu manis, serai rosemary dan lain sebagainya untuk penambah rasa sesuai selera.

Penting untuk diperhatikan dalam memilih bahan Air infus, usahakan sayur atau buah organik atau lokal. Jika sulit mendapatkan bahan yang organik dan bebas residu pestisida, Sobat Migran Pos bisa merendam bahan terlebih dahulu dengan air garam sebelum dicuci bersih.

Untuk setengah liter air mineral atau air siap konsumsi yang dingin atau air suhu ruangan bisa ditambahkan 10-15 potongan tipis buah. Lalu diamkan 6 – 12 jam sampai sari patinya keluar dan Air infus siap di konsumsi.

Agar tubuh selalu sehat dan bugar tentunya mengatur pola minum seperti dengan cara minum air infus, akan cukup dapat memberikan zat gizi serta mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Selain mudah, mengkonsumsi air infus tentunya tidak memerlukan biaya mahal alias lebih murah dibanding ketika kita harus membeli obat dan periksa ke Dokter.

Selamat mencoba sahabat migran pos semua, semoga Anda semua selalu diberikan kesehatan.

News Feed