by

Warga Sekitar Area Sheung Shui Berencana Melakukan Protes Pada 13 Juli

Warga di Distrik Utara Hong Kong, berencana mengadakan pertemuan di Sheung Shui Garden pada pukul 3.30 sore hari pada tanggal 13 Juli 2019, untuk memprotes para pedagang ilegal di jalan.

Kelompok-kelompok kepedulian masyarakat di Sheung Shui Hong Kong, telah menyerukan kepada pihak berwenang agar segera bertindak, namun sampai saat ini kegiatan perdagangan illegal di jalan masih bertahan di Distrik Utara.

Foto: Dimsum Daily

Aktivitas pedagang illegal yang merajalela itu menyebabkan penduduk setempat menderita, karena barang dagangan yang mereka letakan di luar apotik dan restoran setempat, sering menghambat lalu lintas.

Aksi ini dilakukan untuk mengikuti jejak 10 ribu warga yang tingal di area Tuen Mun pada 6 Juli 2019, yang memprotes polusi suara berlebihan yang disebabkan oleh penyanyi jalanan dari Cina di Tuen Mun Park. Warga di Sheung Shui telah memprakarsai pertemuan mereka sendiri, yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2019 untuk memprotes importir ilegal jalanan karena tidak adanya tindakan pemerintah.

Dilansir dari Dimsum Daily, sepertinya protes anti-ekstradisi yang masih berlangsung hingga saat ini, telah memicu efek spillover yang mengakibatkan lebih banyak warga Hong Kong untuk membawanya turun ke jalan-jalan untuk menyuarakan ketidakpuasan mereka terhadap kinerja pemerintah atas masalah sosial lainnya yang mereka hadapi.

News Feed