by

Pameran “50th Anniversary of Moon Landing” Digelar di Museum Space

Pameran khusus yang berjudul “50th Anniversary of Moon Landing” dibuka, Rabu (3/7/2019) di serambi Hong Kong Space Museum di Shim Tsa Shui.

Pameran yang menampilkan gambar, rekaman, model, dan pameran interaktif yang berkaitan dengan misi pendaratan manusia pertama di bulan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan ilmu bulan kepada anggota masyarakat dan menyoroti misi menantang eksplorasi bulan di masa mendatang.

Dalam pameran untuk peringatan ulang tahun ke 50 pendaratan di bulan pertama kali pada tahun 1969 oleh astronot Neil Armstrong tersebut, ada roket, pesawat ruang angkasa, jalur angkasa dan jalur penerbangan yang digunakan dalam eksplorasi Neil serta sepotong meteorit bulan yang bisa dilihat dari dekat oleh para pengunjung.

Pameran ini juga menampilkan model roket Saturn V setinggi 5 meter yang telah dibuat khusus oleh Lego Hong Kong Limited khusus untuk pameran. Roket Saturn V adalah roket tiga tahap berbahan bakar cair yang digunakan untuk mengirim pesawat ruang angkasa Apollo ke bulan. Model roket terdiri dari sekitar 200.000 batu bata yang saling terkait yang bisa menunjukkan teknologi ruang angkasa dari perspektif baru.

Foto: Yuli Riswati/Migran Pos

Bersamaan dengan pameran, Museum Luar Angkasa telah mengatur serangkaian program pendidikan termasuk lokakarya, kuliah khusus dan pengamatan astronomi untuk membangkitkan minat pengunjung pada dunia astronomi dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang eksplorasi ruang angkasa.

Pameran yang disajikan oleh Departemen Layanan Budaya dan Hiburan tersebut akan berlangsung hingga 2 September.

News Feed