by

Menjaga Kesehatan di Musim Panas Dengan Kacang Merah dan Kacang Hijau

Bulan Mei dan Juni di Hong Kong adalah bulan pergantian dari sejuk ke puncak panas yang membuat pengaturan metabolisme air tubuh sering kali rentan terhadap masalah kesehatan.

Masalah tersebut bisa berupa kelelahan, kurang nafsu makan, lesu dan gejala lainnya, dan bahkan jika gangguan sudah parah bisa menjadi edema atau pembengkakan di beberapa bagian tubuh. Gangguan kesehatan di musim panas biasanya berfokus pada limpa atau hati dan kelembaban badan serta emosi.

Karena cuaca yang sangat panas juga mudah membuat orang jengkel dan kehilangan konsentrasi. Karena itu untuk meningkatkan kesehatan Anda di musim panas, Anda bisa mengikuti pengobatan ala Tiongkok yang merekomendasikan kacang merah dan kacang hijau untuk Anda konsumsi.

Pengobatan Tiongkok meyakini bahwa kacang merah dan kacang hijau baik dikonsumsi di musim semi dan musim panas. Kacang hijau menurut perspektif pengobatan Tiongkok, mengandung api yang bisa membakar bagian eksternal tubuh dan mengobati ruam kemerahan di kulit, pembengkakan, panas, nyeri dan peradangan pada tubuh seperti bau mulut, jerawat di wajah, sembelit, wasir, pendarahan, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko osteoporosis, dll.

Sementara itu kacang merah diyakini bisa membakar bagian internal dan meredakan emosi yang menyebabkan disfungsi visceral, edema, insomnia, banyak mimpi, respons yang lambat, mudah lupa, kekurangan energi, melancarkan pencernaan, menguatkan jantung, mencegah diabetes dll.

Untuk cara konsumsinya, Sobat Migran Pos bisa merebusnya begitu saja setelah dicuci bersih dan minum air rebusan kacang sebagaimana minum air. Jika ingin menambahkan bahan lain bisa ditambah biji teratai dan bunga lili kering seperti resep sup pengobatan ala Tiongkok. Tapi bisa juga Sobat Migran Pos menggunakan resep ala Indonesia dengan menambahkan santan dan es dalam penyajian rebusan kacang merah dan kacang hijau

News Feed