by

7 Pantai di Hong Kong Untuk Liburan

Jika Anda bosan dengan rutinitas selama 6 hari berkerja, dan ketika hari libur tiba Anda binggung hendak berlibur kemana. Kali ini Migran Pos merangkum lokasi pantai yang sekiranya bisa menginspirasi hari libur Anda.

  1. Tai Long Wan (Big Wave Bay).
    Terletak di pantai timur semenanjung Sai Kung, Diukir oleh gelombang Samudra PasiKung, Diukir oleh gelombang Samudra Pasifik, dan terdiri dari empat pantai berpasir, yaitu Sai Wan, Ham Tin Wan, Tai Wan dan Tung Wan. Tai Long Wan terkenal dengan pemandangannya yang megah dan kualitas pantainya yang luar biasa. Tempat berlibur yang luar biasa, dengan hiburan berselancar, dan hiking di jalur alam dengan pemandangan yang membuat Anda ingin memperpanjang waktu liburanya. Meski Dibutuhkan beberapa jam mendaki untuk mencapai Tai Long Wan, Anda bisa menyewa speedboat pribadi dari kota Sai Kung untuk mengantar Anda langsung.
Tai Long Wan. Foto: Terenia Puspita/Migran Pos

Cara menuju ke sana bisa dari MTR Diamond Hill keluar pintu C2 dan niak bus 92,atau dari MTR Choi Hong keluar pintu C1 dan naik green minibus 1A menuju Sai Kung. Setelah di Sai Kung, naik minibus 92 di depan Mcdonald menuju Sai Wan Pavilion, dan mengikuti arah penujuk jalan.

  1. Shek O beach.
    Pantai Shek O berada di sebelah tenggara pulang Hong-Kong, dengan pantai yang luas dan berpasir bersih, juga tetsedia restoran yang nyaman. Desa Shek-O masih mempertahankan suasana desa nelayan kuno, meskipun rumah-rumah musim panas yang mewah berada di lereng bukit di atas garis pantai saat ini.

Cara menuju kesana, bisa dengan naik dari MTR Shau Kei Wan keluar pintu A3 lalu menju terminal bus, dan naik bus nomer 9 dan berhenti di pemberhentian terakir.

Shek O Beach. Foto: Terenia Puspita/Migran Pos

3.  Repulse Bay beach.
Repulse Bay beach, adalah pantai umum di distrik selatan Pulau Hong Kong. Pantai ini adalah salah satu area paling populer di Hong Kong untuk wisata kuliner, piknik keluarga, berjemur, dan olahraga air.

Anda juga menikmati  bangunan era kolonial yang menampung outlet-outlet desainer dan restoran kelas atas, clubhouse Masyarakat Penyelamat Kehidupan Hong Kong, dan patung-patung dewa Tiongkok Kwun Yam dan Tin Hau yang menghiasi taman besar di dekat pantai.

Cara menuju kesana bisa dari MTR Central melalui Pintu Keluar A, dari stasiun MTR Hong Kong melalui Pintu Keluar D. Lalu berjalanlah sedikit ke Terminal Bus Exchange Square. Di Terminus Bus, Anda dapat naik bus No. 6, 6A, 6X, dan 260. Juga bisa dari MTR Causeway Bay exit F dan naik green minibus nomer 40.

  1. Stanley beach.
    Stanley, sebuah desa nelayan kuno yang terletak di bagian paling selatan Pulau, yang kini telah berkembang dan menjadi tempat pariwisata yang terkenal dengan pantainya dan beberapa wisata lainya. Stanley beach, pantai berpasir yang cukup bersih, dan tersedia tempat untuk BBQ di area pingir pantai.

Di Stanley Anda juga bisa mengunjungi  Stanley Market namun lebih di kenal sebagai pasar turis, di sana Anda bisa membeli berbagai buah tangan atau hanya sekedar melihat-lihat dan mengabadikan momen dengan kamera.

Di Stanley juga terdapat Murray House, bekas barak kolonial yang dipugar menjadi tempat restoran, bar, dan toko. Ada pula Pemakaman Militer, yang menjadi peristirahatan terakir tentara Inggris, Kanada, dan Hong-Kong yang tewas saat mempertahankan koloni melawan invasi pasukan Jepang pada tahun 1941.

Cara menuju ke sana cukup mudah, Anda bisa mengunakan transportasi ke Replase Bay, dan berhenti di pemberhentian terakhir.

  1. Kwum Yan beach.
    Biasanya digunakan penduduk setempat dan para turis untuk menikmati olahraga air. Pantai ini terdiri dari 2 pantai, Pantai Tung Wan dan Pantai Kwum Yan, yang dipisahkan oleh tanjung kecil.

Pantai ini cukup terkenal sebagai tempat, di mana pemenang medali emas pertama Hong Kong pertama kali dilatih (Lee Lai-Shan memenangkan medali emas di Olimpiade 1996 di Atlanta). Pantai Kwun Yam adalah rumah bagi Pusat Selancar Angin Cheung Chau yang menawarkan selancar angin, selancar, dan kayak, banyak peralatan untuk disewa di sana.

Dari Pantai Tung Wan, Anda dapat melihat Pulau Aberdeen dan Pulau Lamma di kejauhan yang terlihat sangat menarik saat matahari terbenam. Untuk mencapai Pulau Cheung Chau dari pusat kota Hong Kong, naiklah feri dari Central Pier 5 (40–60 menit tergantung pada jenis feri).

  1. Cheung Sha Beach
    Pantai Cheung Sha berada di Pulau Lantau, dengan hamparan pasir yang cukup luas, dan  banyak restoran di tepi pantai yang menyajikan berbagai hidangan laut, suasana liburan Anda akan berkesan.

Cara menuju kesana, Anda bisa naik feri dari Central Pier 5 ke Mui Wo, lalu bus 1, 2, 3 atau 4 ke Cheung Sha.

  1. Golden beach.
    Golden Beach adalah pantai umum terbesar di Tuen Mun dengan total luas 78.500 m² dan panjang 545 meter. Kualitas air biasanya diklasifikasikan sebagai Grade 2 (Wajar). Dengan pohon-pohon tropis, seperti kelapa, dan bunga dari berbagai spesies ditanam di kedua sisi jalan sepanjang 480 meter yang sejajar dengan pantai. Jejeran kios, hotel, dan pusat perbelanjaan terletak berdekatan dengan pantai.

Golden Beach ini cukup unik di antara pantai-pantai Hong Kong lainya, karena di sini tetsedia lapangan voli. Tim voli pantai Hong Kong sesekali berlatih di Golden Beach ini.
Cara menuju ke Golden beach Tuen Mun, bisa dengan naik Bus 962B dari Pacific Place, Admiralty, atau bus 252B dari Middle Road, Tsim Sha Tsui.

Iya, itu dia beberapa pantai yang cukup asik untuk bersantai, dan menghindari keramaian kota. Di sarankan untuk memitas di luar rumah

News Feed