by

Packing Praktis Untuk Mudik

Lebaran sebentar lagi, tradisi mudik pulang kampung akan akan segera dimulai. Selain mempersiapkan tiket (bagi yang mudik menggunakan transportasi umum), ada baiknya kita juga menyiapkan beberapa hal, agar tidak terjadi hambatan dalam  perjalanan mudik kita.

Yang pertama harus diperhatikan adalah, menentukan transportasi model apa yang kita gunakan saat mudik nanti.

Bila kita menggunakan mobil pribadi, maka masalah packing tidak terlalu menjadi hambatan. Tapi bila kita menggunakan transportasi umum, maka kita harus mensiasati agar barang bawaan kita tidak terlalu merepotkan kita sendiri. Dan itu perlu kejelian dalan mempacking barang.

Dalam percakapannya dengan Kompas.com, Dian Maulana Yusuf mengatakan, sebaiknya dalam mengemas barang harus diusahakan seefektif dan seefisien mungkin, apalagi bila kita menggunakan kendaraan umum untuk mudik.

“Buatlah packing barang seefektif dan seefisien mungkin, apalagi yang mudik menggunakan kendaraan umum, tutur Dian Maulana,” Marketing Manager Bodypack, Senin (27/05/2019).

Berikut ada beberapa tips untuk mempacking barang, agar terlihat efektif dan efisien.

1.Ukuran Tas

Ukuran tas sebaiknya disesuaikan dengan berapa lama kita mudik. Begitu  pula dengan baju yang kita bawa.

Bagi yang mudik selama dua sampai tiga hari, bisa menggunakan daypack berukuran 30 liter. Tapi bila waktu mudik selama satu pekan, sebaiknya membawa daypack dan troli . Besarnya troli bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

2. Sekat Tas

Sebaiknya kita menggunakan tas yang banyak sekatnya. Hal ini untuk memudahkan kita untuk memisahkan barang-barang penting yang kita bawa. Misalnya untuk memisahkan dalam meletakkan tiket.

3. Gulung baju yang mau dipacking.

Cara untuk menghemat  tempat adalah dengan menggulung pakaian bukan melipat. Apabila diperlukan kita bisa memakai Packing cube, agar kita lebih mudah mengambil barang dengan hanya  menarik kotak yang kita  inginkan.

“Packing Cube bisa membuat space tas benar-benar maximal. Selain itu kalo mau ambil barang tetap rapi, karena kita langsung narik kotak yamg kita mau,” tutur Dian  Maulana Yusuf.

4. Cara Penyusunan barang

Susunlah barang bawaan sesuai kebutuhan. Jika barang bawaan yang kamu bawa dipergunakan di tempat tujuan, sebaiknya taruh barang tersebut di area paling bawah. Dan taruhlah barang-barang di bagian atas, bila kamu ingin mempergunakan selama dalam perjalanan.

News Feed