by

Teluk Belcher di Kennedy Town Mulai Dibuka Untuk Umum

The new Belcher Bay Promenade atau area pejalan kaki Teluk Belcher dengan desain baru di Kennedy Town sekarang sudah mulai dibuka untuk umum. Area pejalan kaki Teluk Belcher merupakan bagian dari Taman Teluk Belcher di Jalan Shing Shai di Kennedy Town yang saat ini proses pembangunannya masih berlangsung.

Proyek pembangunan taman serta area pejalan kaki di Teluk Belcher merupakan program kerja Departemen Layanan Budaya dan Kenyamanan untuk meningkatkan daya tarik pelabuhan di Hong Kong secara keseluruhan.

Selain teluk ini masih ada 47 lokasi lain di sepanjang pantai Victoria Harbour yang sedang diperbaiki. Jika Taman Teluk Belcher sudah selesai dibangun, semua pengunjung akan dapat menikmati fasilitas seperti taman bermain anak-anak, jalur jogging, teater di ruang terbuka dengan tribun penonton, jalan setapak berkerikil, dan lain-lain.

Untuk saat ini, para pengunjung hanya bisa menikmati kegiatan jalan-jalan pagi atau malam hari di sepanjang kawasan pejalan kaki sambil menikmati sunset jika cuaca sedang bagus. Atau bisa juga berfoto selfie bersama kreasi boneka rajutan karya artis lokal dari “La Belle Epoque” yang dipamerkan di balkon dan besi pembatas.

The new Belcher Bay Promenade. Foto: Yuli Riswati

Karya seni tersebut sebelumnya juga sempat dipamerkan di area Causeway Bay selama Natal tahun lalu. Promenade Teluk Belcher terletak di dekat Shing Sai Road di Kennedy Town. Bisa dijangkau dengan mengenakan Trem, bus serta MTR.

News Feed