by

GAMMI dan LiPMI Gelar Pesantren Muslimah Progresif di Victoria Park

Bertempat di Tenda Putih Bawah, Victoria Park, Gabungan Migran Muslim Indonesia di Hong Kong (GAMMI HK) dan Liga Pekerja Migran Indonesia (LiPMI) mengadakan kegiatan pesantren muslimah progresif (PMP), Minggu (19/05/2019).

Menurut  Romlah Rosidah, ketua GAMMI sekaligus koordinator penyelenggara acara, PMP diadakan dengan tujuan untuk  menguatkan dan mendorong perjuangan dalan menjalankan ibadah.

“Tujuan diadakan acara ini untuk saling menguatkan, mendorong dan berjuang dalam menjalankan ibadah,” kata Rosidah kepada Migran Pos, Minggu (19/05/2019).

Acara yang dimulai dari jam 1 siang hingga selesai waktu berbuka puasa tersebut, diikuti oleh seratus lebih anggota organisasi yang tergabung dalam GAMMI HK dan LiPMI, serta para pekerja migran yang berada disekitar tempat acara.

Acara yang digelar di tengah cuaca panas tersebut selain diisi dengan Khotmil Qur’an, tampilan kesenian progresif, pengumpulan zakat fitrah, zakat mall dan buka puasa bersama, serta  kuliah tujuh menit (kultum) tentang makna bulan Ramadhan yang disampaikan oleh Romlah Rosidah.

News Feed