by

Buka Puasa Bersama Dompet Dhuafa

Untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus sebagai momen berbagi kepada sesama, Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) mengadakan buka puasa bersama di Victoria Park, Minggu (19/05/2019).

Acara yang bertema “jangan takut berbagi” tersebut diikuti oleh ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tergabung dalam 40 organisasi pun non organisasi.

Ustad Riendi Putra Yustika sebagai pemberi siraman rohani, dalam tausiahnya mengatakan kepada para peserta bahwa sebagian dari harta manusia dimilikinya untuk disedekahkan.

“Ternyata Allah tidak meminta semua dari harta kita, namun hanya sebagian dari harta kita,” tutur ustad Riendi, Dai Ambasador DDHK, Minggu (19/05/2019).

Menurut DDHK, acara buka puasa bersama sangat penting untuk diadakan di bulan Ramadhan karena bisa merekatkan ukuwah, menambah semangat dalam menjalankan ibadah pada bulan puasa dan menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Acara ini sangat penting untuk diadakan, karena bisa merekatkan ukuwah dan juga menggelorakan semangat ibadah di bulan puasa ini, serta semangat kebersamaan yang kita bangun,” kata Imam Baihaqi, General Manager Dompet Dhuafa Hong Kong, Minggu (19/05/2019).

Kegiatan DDHK tersebut selain diisi dengan siraman rohani, juga dimeriahkan dengan lantunan selawat dan rebana dari berbagai organisasi muslim di Hong Kong. Selain di Hong Kong, DDHK juga mengadakan acara buka puasa bersama di Macau dan mengunjungi shelter, penjara dan panti jompo untuk berbagi dan menyalurkan dana umat yang mereka terima.

News Feed