by

Dewan Konsumen Hong Kong Sebut Soket Ekstensi Tidak Aman

Dewan Konsumen telah mengeluarkan peringatan tentang penggunaan soket ekstensi dengan port pengisian USB. Sebab hanya dua dari 15 produk yang baru-baru ini diuji yang sepenuhnya memenuhi persyaratan keselamatan dan satu model sangat buruk sehingga semua orang harus segera berhenti menggunakannya, Rabu (15/5/2019).

Dilaporkan RTHK, Dewan mencatat pada hari Rabu bahwa jenis soket ekstensi menjadi lebih luas penggunaannya saat ini, karena hampir semua orang mencari cara mudah untuk mengisi daya perangkat seluler mereka. Tetapi setelah menemukan bahwa 13 dari 15 model yang diuji gagal untuk sepenuhnya memenuhi persyaratan keselamatan, dewan menghimbau produsen untuk mengambil tindakan segera untuk memastikan produk mereka aman sebelum diluncurkan.

Nora Tam, yang mengetuai komite penelitian dan pengujian dewan, mengatakan salah satu model dari merek Cina LDNIO gagal memenuhi persyaratan keselamatan hukum, mendorong Departemen Layanan Listrik dan Mekanik untuk turun tangan.

Dewan mengatakan mereka menemukan bahwa beberapa model soket atau tempat dudukan prosesor pada motherboard tidak dibuat cukup baik untuk melindungi pengguna terhadap sengatan listrik, atau untuk bertahan lama atau menggunakan secara terus menerus.

Tetapi Tam mencatat bahwa tesnya tidak mencerminkan penggunaan soket sehari-hari, karena hanya dirancang untuk melihat di mana risikonya. Tam mengatakan jika orang menggunakan soket dengan hati-hati – misalnya, dengan memastikan mereka tidak kelebihan muatan, dekat air atau di daerah lembab – mereka seharusnya tetap aman.

News Feed