by

Sanggar Budaya Gelar Berbagai Perlombaan Untuk Memperingati Hari Jadi

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-23, Sanggar Budaya KJRI Hong Kong gelar berbagai perlombaan yang bertujuan untuk memperkenalkan busana tradisional Indonesia dan menggali potensi diri PMI, Minggu (12/05/2019).

Bertempat di Sai Yin Pun Community Hall, peringatan hari jadi sekaligus peringatan Hari Kartini 2019 yang mengambil tema “Maheswari Putri Nusantara” tersebut dimeriahkan dengan lomba tari poco-poco group, lomba fashion kebaya elegan, lomba fashion batik elegan, serta pemilihan Putri Kartini 2019.

Ketua Sanggar Budaya KJRI HK, Sri Wahyuni, mengatakan bahwa selain sebagai ajang tahunan, acara yang mereka selenggarakan juga sebagai bentuk penghargaan sekaligus untuk menunjukkan bakat dalam tata rias dan memakai pakaian tradisional Indonesia.

“Acara ini merupakan acara tahunan dari Sanggar Budaya, untuk menghargai dan menunjukkan bakat dan kekreatifan dalam bermake up dan berbusana tradisional Indonesia,” kata Sri Wahyuni kepada Migran Pos, Senin (13/05/2019).

Menurut salah satu peserta yang berhasil meraih gelar Putri Kartini 2019, Nentylin, alasan mengikuti lomba karena bangga menjadi perempuan Indonesia dan ingin mencari pengalaman serta ingin memberikan contoh yang baik bagi teman sesama Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong.

“Saya ingin menambah pengalaman seperti teman-teman lainnya dan sebagai perempuan Indonesia, saya sangat bangga dan ingin memberikan contoh yang baik kepada sesama pekerja migran dan teman-teman saya seperjuangan di Hong Kong,” kata Nentylin, Senin (13/05/2019).

Comment

News Feed