by

PONDOK RAMADHAN MAJELIS TA’LIM

Majelis Ta’lim Hong Kong kembali mengadakan serangkaian kegiatan di bulan puasa yang tercakup dalam kegiatan Pondok Ramadhan di ruang Ramayana KJRI Hong Kong, Minggu (12/5/2019).

Acara dimulai sejak pukul 10 pagi, dengan di isi mengaji bersama, sosialisasi oleh Konsul KJRI Hong Kong, Tausiyah oleh Ustadz dan ustadzah dari Indonesia, sholat berjamaah, berbuka puasa bersama dan Sholat tarawih.

“Kegiatan hari ini, pagi ngaji/ tadarus, lanjut sosialisasi, shalat dhuhur, tausiyah, nanti buka bersama dan tarawih”, terang Umi, ketua Majelis Ta’lim, Minggu (12/5/2019).

Acara yang dinaungi oleh KJRI Hong Kong ini, menghadirkan Ustad dan Ustadzah dari Indonesia, yang mengisi tausiyah setelah shalat berjamaah.

“Tausiyahnya diisi oleh Ustad Isqowi Indaddin Masya dan Ustadzah Hidayatul Muniroh. Imam sholatnya gantian, ya ustadz yang mengisi Tausiyah” imbuh Asiati.

Di sela serangkaian acara  juga disajikan hiburan, dengan penampilan grup rebana Majelis Ta’lim. Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan sosialisasi oleh konsul Kepolisian, Agung Wahyudi.

Pondok Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan puasa di hari Minggu dan dibuka untuk umum, dan termasuk acara buka bersama. Namun acaranya akan berbeda.

Peserta Pondok Ramadhan dan umum menikmati buka bersama. Foto : Heni Wulandari/Migran Pos

“Buka bersamanya untuk umum, semua yang datang di sini, dapat tajil” kata Asiati, wakil ketua Majelis Ta’lim, Minggu (12/5/2019).

Acara berlangung hampir sehari penuh dan di akhiri dengan buka bersama dan sholat tarawih.

News Feed