by

Labour Tribunal Berikan Ganti Rugi $ 30,000 pada Kasus Pekerja Migran Penderita Kanker

Labour Tribunal memutuskan bahwa majikan harus memberikan ganti rugi sebesar HKD 30,000 kepada Baby Jane Allas, pekerja migran asal Filipina. Senin, (15/4/2019).

Jumlah tersebut mencakup biaya medical dan ganti rugi one month notice, seperti diketahui  Baby Jane dipecat oleh majikannya pada Februari lalu menyusul hasil diagnose pada sebulan sebelumnya yang menyatakan jika pekerja migran tersebut  menderita kanker Serviks stadium tiga.

Tak hanya itu pihak Tribunal juga meminta majikan Baby Jane  untuk mempekerjakannya kembali agar dia bisa mendapatakan akses untuk pengobatan di Rumah Sakit Umum Hong Kong. Diberitakan sebelumnya oleh HKFP, mantan majikan Baby jane dan pengacaranya telah menawarkan opsi damai. Namun pihak korban menilai tawaran tersebut kurang adil.

Majikan Baby Jane yang hari ini tidak menghadiri acara putusan diketahui merupakan salah satu sosok publik yang cukup dikenal. Jamil Bushra merupakan mantan Ketua United Muslim Association of Hong Kong. Laki-laki berkebangsaan Pakistan ini juga  terlihat sering berswafoto bersama pejabat dan juga Chief Executif Hong Kong, Carrie Lam.

Viralnya kasus Baby Jane menyita simpati dan perhatian publik, bahkan laman GoGetFunding yang dibuat oleh majikan dari kakak Baby Jane berhasil mengumpulkan donasi slebih dari $400,000 pada bulan lalu

News Feed