by

PRT Migran di Hong Kong Diminta Lakukan Vaksin Campak

Kwok Ka-ki, anggota panel layanan kesehatan Legislatif Hong Kong, mendesak pemerintah agar memperluas vaksinasi campak dengan memasukkan PRT Migran sebagai targetnya, Selasa (26/3/2019).

Dalam wawancaranya dengan RTHK, Kwok mengatakan alasannya mendesak pemerintah karena PRT Migran berhubungan dekat dengan anak-anak yang mungkin belum menerima vaksinasi.

“Banyak pekerja rumah tangga ini, tidak peduli apakah mereka berasal dari Filipina atau Indonesia, mereka mungkin belum mendapatkan vaksin,” kata Kwok seperti dikutip RTHK, Selasa (26/3/2019).

Kwok yang juga seorang dokter tersebut mengatakan bahwa para PRT memiliki kemungkinan untuk terkena atau tertular penyakit saat mereka bergaul dengan teman-teman mereka di akhir pekan.

Lebih lanjut Kwok mengatakan selain kepada PRT Migran, pemerintah juga harus memberikan vaksinasi kepada pendatang baru dari Tiongkok.

“Kita memiliki lebih dari satu juta imigran baru, terutama dari Tiongkok, dan mereka mungkin tidak memiliki kesempatan untuk memiliki program vaksinasi penuh. Jadi mereka juga berisiko,” kata Kwok, Selasa (26/3/2019).

Kwok mengatakan bahwa sarannya untuk memperluas cakupan vaksinasi diharapkan bisa membantu Hong Kong dalam menurunkan jumlah kasus campak yang meningkat secara global.

Sebelumnya pihak berwenang Hong Kong telah mengambil langkah-langkah untuk memvaksinasi pekerja bandara setelah wabah campak menyebar di Hong Kong.

News Feed